HMJ TI Kembali Menggelar AIFEST 2019

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Alauddin Informatic Festival (AIFEST), bertempat di Fort Roterdam Makassar. Minggu (27/10/2019).

AIFEST merupakan salah satu kegiatan atau program kerja dari HMJ-TI. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada November 2017, yang pada waktu itu mengangkat tema “Youth, Culture and Technology.” Pada tahun ini, AIFEST kembali diselenggarakan dengan mengangkat Tema “Millenials With Pride” yang berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 26 Oktober hingga 27 Oktober 2019, ditujukan untuk masyarakat umum.
Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun lalu mengungkap tentang bagaimana hubungan antara pemuda, budaya, dan teknologi, namun kali ini AIFEST membahas tentang sesuatu apa yang telah dicapai oleh generasi milenial. Hal itu diungkap oleh ketua HMJ-TI, Muhammad Aznal B.
“Yang pertama dari fokus penyampaian kita sudah beda karena kegiatan sebelumnya menjelaskan antara hubungan antara pemuda, budaya dan teknologi sedangkan saat ini kita menjelaskan tentang apa yang bisa dibanggakan oleh generasi milenial, dengan membuat item acara yang lebih berfokus kepada peningkatan kreatifitas generasi milenial untuk melakukan sesuatu,” jelasnya.
Menurut ketua HMJ-T Aznal, kegiatan ini memberikan semangat generasi milenial untuk berpikir kreatif dengan dukungan teknologi.
“Adapun kegiatan ini bermaksud untuk menyemangati kaum milenial atau anak muda jaman sekarang untuk berpikir kreatif lewat dukungan teknologi yang canggih seperti yang kita rasakan pada saat ini,” ungkapnya.
Aznal menambahkan, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi kaum muda dalam memanfaatkan dan menciptakan inovasi baru.
“Saya ingin kegiatan ini dapat memotivasi bagi kaum muda yang hadir di kegiatan ini untuk lebih kreatif memanfaatkan dan penciptakan inovasi baru,” tuturnya.
Sementara itu koordinator divisi Humas, Muh Abdillah mengatakan AIFEST dimeriahkan oleh bintang tamu Natinson dan spesial performance, serta di isi oleh tenant dan komunitas.
“Kalau dari guest star itu Natinson dan juga ada beberapa kayak spesial performance, seperti karakter band, stand up Makassar dan Julianti Jumadil, serta jumlah tenant semuanya 12 dan 7 diantaranya adalah komunitas,” tutupnya

Penulis: Irmayanti (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

Source : https://washilah.com/2019/10/hmj-ti-kembali-gelar-aifest/

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright Program Studi Teknik Informatika | Fakultas Sains dan Teknologi | Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Slot 88 ||
Server Thailand||
SLOT||
Login Slot88||