Cloud Computing Sebagai Ajang Sosialisasi Teknologi Informasi

Teknik Informatika sebagai salah satu pelaku teknologi informasi memiliki peran yang cukup vital dalam perkembangan teknologi informasi. Terutama dalam menciptakan perkembangan zaman yang sesuai dengan taraf kebutuhan civitas akademika UIN Alauddin Makassar. Dalam proses tersebut, tentunya dibutuhkan kerja keras yang ekstra dari semua elemen baik dari internal maupun eksternal kampus yang ingin bersama-sama mensukseskan pembinaan dan peningkatan taraf teknologi untuk menciptakan civitas akademika yang berbasis teknologi.

Salah satu bentuk dukungan Teknik Informatika adalah dengan melaksanakan salah satu agenda kegiatan HMJ yakni sosalisasi Teknologi Informasi. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar yang diadakan oleh HMJ Teknik Informatika tersebut ternyata mendapatkan respon yang cukup positif baik dari jurusan, fakultas, maupun universitas. Hal ini terbukti dengan adanya sumbangsi dari pihak universitas baik dari segi materi maupun pikiran-pikiran yang dituangkan dalam bentuk konsep kegiatan yang kemudian dijadikan bahan acuan HMJ Teknik Informatika dalam melaksanakan agenda kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertajuk Cloud Computing tersebut merupakan hasil kerjasama antara HMJ Teknik Informatika dengan ICON+ yang memang sudah lama ingin direalisasikan namun masih terkendala waktu dan akhirnya baru bisa terealisasi setelah proses yang panjang. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus membuka acara yang dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi kampus tersebut. Acara tersebut juga menampilkan beberapa pemateri yang memang handal dalam bidang cloud computing, diantaranya bapak Faisal Akib, S.Kom.,M.Kom selaku dosen Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar yang membawakan materi tentang Aplikasi cloud computing pada dunia industri dan lembaga pemerintahan, Ibu Mustikasari yang juga merupakan dosen Teknik Informatika dengan tema materi All about Cloud Computing, dan 2 pemateri lainnya berasal dari ICON+ yaknik bapak Zafrial Afril dengan tema materi konsep layanan cloud computing serta bapak Wisnhu Ajie Febrianto yang membahas tentang infrastruktur cloud computing.

Disela-sela acara tersebut, ketua HMJ Teknik yang juga memiliki kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Teknik Informatika terhadap perkembangan teknologi informasi yang setiap waktu semakin tak terbendung perkembangannya, begitulah sedikit penuturan ketua HMJ Teknik Informatika yang kerap disapa bang abrar tersebut.

Kegiatan ini bukan hanya untuk sosialisasi teknologi terbaru saja tetapi juga akan menjadi ajang promosi jurusan teknik informatika yang ternyata mampu mengadakan sebuah kegiatan yang bertaraf nasional yang pesertanya bukan hanya berasal dari UIN Alauddin saja, melainkan dari seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan hadirnya beberapa peserta dari Unhas, UNM, UMI serta beberapa universitas swasta dan negeri yang ada di Indonesia pada umumnya dan Makassar pada khususnya. Acara tersebut luar biasa meriah karena selain dihadiri oleh banyak peserta, pihak ICON+ juga membagi-bagikan door prize untuk para peserta yang menambah semaraknya acara tersebut

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright Program Studi Teknik Informatika | Fakultas Sains dan Teknologi | Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Slot 88 ||
Server Thailand||
SLOT||
Login Slot88||