Mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar Raih Prestasi Gemilang di Hackathon Devforge 2024!

Makassar, 24 Juni 2024 – Kabar membanggakan datang dari Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar. Tiga tim dari Prodi Teknik Informatika berhasil meloloskan diri dalam event Hackathon Devforge 2024 yang diadakan di Universitas Ciputra Makassar. Lebih membanggakan lagi, dua dari tim tersebut berhasil meraih juara!

Tim Teknokratain, yang beranggotakan Andi Putra Aditya Pratama (Ketua Tim), Aldi Perdana Asri, Muhammad Izzulhaq, dan Mu’arif Bachtiar, berhasil meraih juara 1 dengan karya inovatif mereka, Trash Scan: Digitalizing Waste Management for Smarter Cities.

Tim ZORIN, yang terdiri dari Ikrar Restu Gibrani (Ketua Tim), Ahmad Ikbal Djaya, dan Fitriyah Salsabilah, juga menorehkan prestasi dengan meraih juara 2. Karya mereka berjudul Street Report: Sistem Pelaporan Infrastruktur Jalan.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para mahasiswa, serta bimbingan penuh dari para dosen Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa kami,” ujar Ketua Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar, Mustikasari, S.Kom., M.Kom. “Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa kami memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa, dan siap untuk bersaing di kancah nasional dan internasional.”

Hackathon Devforge 2024 merupakan sebuah ajang bergengsi bagi para mahasiswa di bidang teknologi informasi. Event ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan para peserta dihadapkan pada tantangan untuk menciptakan solusi inovatif menggunakan teknologi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Kesuksesan tim-tim dari Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar di Hackathon Devforge 2024 menjadi bukti nyata bahwa program studi ini terus berkembang dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing. Prestasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa.

Kemudian Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar ini adalah salah satu program studi unggulan di UIN Alauddin Makassar. Prodi ini berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berdaya saing global, dan memiliki komitmen tinggi terhadap nilai-nilai Islam. Prodi Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar juga aktif dalam berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, dan perlombaan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi mahasiswanya.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright Program Studi Teknik Informatika | Fakultas Sains dan Teknologi | Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Slot 88 ||
Server Thailand||
SLOT||
Login Slot88||